Penggemar Dukung Rhoma Irama Jadi Presiden
Penulis : Kontributor Surabaya, Achmad Faizal | Kamis, 1 November 2012 | 20:16 WIB




KOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL

Penggemar beri dukungan Rhoma Irama untuk jadi Presiden RI.

SURABAYA, KOMPAS.com - Pendukung Raja Dangdut Rhoma Irama yang tergabung dalam Soneta Fans Club Indonesia (SFCI) mengajukan Rhoma Irama sebagai calon presiden pada pemilu mendatang. Figur seniman yang relijius diyakini mampu menjadi pemimpin besar dan membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik.
Dukungan tersebut disampaikan puluhan anggota SFCI dari berbagai daerah di Jawa Timur saat menyambut Rhoma Irama di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Kamis (1/11/2012) sore.
Mereka menyambut musisi dangdut pujaannya yang diagendakan menggelar konser di Kabupaten Bojonegoro, besok siang. Berbagai spanduk dan foto besar Rhoma Irama bertuliskan "Rhoma For President 2014" dibentangkan tepat di pintu keluar kedatangan bandara internasional.
Ketua SFCI Surabaya, Yusuf Maulana mengatakan, Rhoma adalah figur yang memiliki komitmen kuat memberantas kemunkaran. Karena itu, dia yakin, jika terpilih menjadi presiden nanti, pemerintahan Indonesia akan bersih dari berbagai hal berbau korupsi, kolusi, dan nepotisme.
"Kita semua tahu bahwa bangsa ini sekarang tengah sakit dan membutuhkan pemimpin bersih seperti Rhoma Irama," tuturnya.
Yusuf mengatakan, sudah banyak pihak yang menyatakan dukungan kepada Rhoma Irama untuk menjadi presiden, di antaranya para ulama, kalangan pesantren, dan sebagian musisi.
"Sudah sering Rhoma ditawari menjadi presiden, namun selalu ditolak. Namun untuk Pemilu 2014 mendatang, saat ditanya dia (Rhoma Irama, red) hanya diam. Ini mengisyaratkan bahwa dia masih berfikir," tambahnya.
Di kancah perpolitikan, figur Rhoma Irama tercatat tidak asing. Ketua Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (Pammi) itu sangat dekat dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat masa Orde Baru. Dia juga pernah tercatat sebagai anggota DPR dari Partai Golkar.

Editor :
Farid Assifa
sumber :
http://regional.kompas.com/read/2012....Jadi.Presiden
Soal Capres, Rhoma Bilang Tunggu Saja
Penulis : Kontributor Surabaya, Achmad Faizal | Kamis, 1 November 2012 | 20:31 WIB




KOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL


Penggemar beri dukungan Rhoma Irama untuk jadi Presiden RI.

SURABAYA, KOMPAS.com - Si Raja Dangdut, Rhoma Irama tidak berkomentar banyak saat ditanya tentang pencalonan dirinya menjadi presiden pada Pemilu 2014 nanti. Artis yang akrab disapa "Bang Haji" ini hanya mengatakan, saat ini belum tepat berbicara soal pencalonan presiden.
"Belum saatnya bicara presiden, terlalu jauh, tunggu saja," katanya singkat kepada wartawan yang menunggunya saat mendarat di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Kamis (1/11/2012) sore tadi.
Bersama rombongan, Rhoma Irama langsung bergegas masuk mobil untuk melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Bojonegoro untuk menggelar konser besok siang.
Terkait pencalonan Rhoma Irama, sumber di internal Soneta Fans Club Indonesia (SFCI) Jatim menyebutkan, beberapa ketua partai sudah mengagendakan pertemuan dengan Rhoma Irama.
"PKB sudah berkirim surat resmi untuk mengagendakan bertemu Bang Haji. Sementara PPP, sepulang ketua umumnya dari Makkah, akan kembali bertemu untuk yang kedua kali," kata sumber yang menolak disebut identitasnya.
Di kancah perpolitikan, figur Rhoma Irama sudah tidak asing lagi. Ketua Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (Pammi) itu sangat dekat dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat masa Orde Baru. Dia juga pernah tercatat sebagai anggota DPR dari Partai Golkar.
Di mata penggemarnya, Rhoma adalah figur yang memiliki komitmen kuat memberantas kemunkaran. Karena itu mereka yakin, jika terpilih menjadi presiden nanti, pemerintahan Indonesia akan bersih dari berbagai hal berbau korupsi, kolusi, dan nepotisme.
Menurut Ketua SFCI Surabaya, Yusuf Maulana, sudah banyak pihak yang menyatakan dukungan kepada Rhoma Irama untuk menjadi presiden, di antaranya para ulama, kalangan pesantren, dan sebagaian musisi dan seniman.

Editor :
Farid Assifa

sumber :
http://regional.kompas.com/read/2012...ng.Tunggu.Saja



================================================== ======================
Secara pribadi ini merupakan berita terlucu bulan ini setelah sekian banyak trit yang ane baca....
Andai saja sampai kejadian:
  1. ES BE YE yang dikenal sebagai presiden penyanyi tentu akan kalah pamor
  2. Program si Rhoma : memasyaratkan poligami dan mempoligamikam masyarakat
​Mungkin diperlukan dukungan satir buat si Rhoma dan penggemarnya...